Machica Mochtar Kenang Masa Kecil Iqbal Ramadhan dengan Sang Ayah Moerdiono

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 14:58
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Pedangdut senior Machicha Mochtar dalam acara DPO Podcast di NusantaraTV/tangkapan layar Pedangdut senior Machicha Mochtar dalam acara DPO Podcast di NusantaraTV/tangkapan layar

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah sekian lama menutup rapat-rapat tentang latarbelakangnya. Publik akhirnya mengetahui siapa orang tua Iqbal Ramadhan salah satu peserta demo menolah Revisi RUU Pilkada yang diduga mengalami kekerasan dan pelecehan saat diamankan aparat keamanan.

Iqbal ternyata putra dari orang yang cukup berpengaruh di era Presiden Soeharto yaitu Letjen TNI (purn) Moerdiono.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara DPO Podcast di NusantaraTV, Senin (1/9/2024) yang dipandu jurnalis senior Ismoko Widjaya, ibunda Iqbal, Machica Mochtar menceritakan sang anak hanya merasakan kebersamaan dengan Moerdiono sampai usia 2 tahun.

"Sampai Iqbal usia 2 tahun kemudian saya pisah. Tahun 1999 saya pisah," ungkap Machicha Mochtar yang merupakan pedangdut senior.

Machicha menuturkan dirinya kerap mendampingi Moerdiono di berbagai kegiatan. Mulai dari seminar hingga saat Moerdiono mendapat gelar Honoris Causa dari Universitas Airlangga Surabaya.

"Jadi hampir selama 8 tahun kecuali acara kenegaraan. Kalau acara Agustusan di Istana saya diundang. Saya juga sering nyanyi di Istana Bogor. Karena waktu itu kan beliau jadi ketua ketua panitia 50 tahun RI. Waktu itu saya masih hamil Iqbal 3 bulan," tuturnya.

Menurut Machicha, Iqbal memiliki banyak kemiripan dengan ayahnya Moerdiono.

Halaman
x|close