3-6 September Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Ini Agendanya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 16:45
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
paus fransiskus paus fransiskus (Istimewa)

Ntvnews.id, JakartaPaus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik global dan Kepala Negara Vatikan, akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura dari 2 hingga 13 September 2024.

Kunjungan Paus di Indonesia akan berlangsung dari 3 hingga 6 September 2024, menjadikannya negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian perjalanan ini.

Ignasius Jonan, Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, memastikan bahwa jadwal perjalanan Paus tetap sesuai dengan rencana yang telah diumumkan sebelumnya.

Panitia telah menyelesaikan persiapan di setiap lokasi dan berkoordinasi dengan berbagai sektor untuk memastikan kelancaran kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

Tim kesehatan sudah disiapkan untuk menjaga kesehatan Paus dan seluruh umat, sementara pengaturan keamanan, lalu lintas, dan parkir juga telah dipersiapkan oleh tim panitia bersama pihak berwenang.

Baca Juga: Tips Olahraga Tepat Saat Memasuki Masa Menopause

Salah satu agenda penting selama kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia adalah Perayaan Ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), yang akan melibatkan banyak umat. Bagi yang tidak mendapatkan tempat di GBK, disarankan untuk mengikuti acara melalui televisi atau YouTube, karena akses ke lokasi akan dibatasi.

Halaman
x|close