Erick Thohir Sudah Beres-beres Rumah Dinas Jelang Jokowi Lengser

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 17:18
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Menteri BUMN Erick Thohir (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa ia telah mulai merapikan rumah dinasnya karena masa jabatannya akan segera berakhir. Meskipun demikian, ia tetap berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab hingga Oktober 2024.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan berakhir pada Oktober 2024 dan akan digantikan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya komit untuk menyelesaikan sampai Oktober. Bahkan saya sudah minta tim saya, sudah mulai bersih-bersih rumah dinas. Itu kan bagian dari komitmen dan tanggung jawab," ucapnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 2 September 2024.

Baca Juga: Target Dividen BUMN 2025 Naik Jadi Rp90 Triliun, Erick Thohir: Angka yang Fantastis

Menurutnya, akan ada satu rapat terakhir dengan Komisi VI DPR RI sebelum ia fokus pada penyelesaian tugas-tugasnya. Tujuannya adalah agar penerusnya tidak mengalami kesulitan atau merasa terbebani, terutama dalam mencapai target dividen sebesar Rp90 triliun untuk tahun ini.

"Ya ini karena Oktober ya kita lagi deg-degan jangan sampai nanti dibilang kalau gak tercapai menyabotase menteri berikutnya, ya enggak lah," tuturnya.

Erick mengungkapkan bahwa ia mengalami kebingungan serupa ketika pertama kali menjabat, di mana ia tidak mendapatkan informasi terkait PMN atau target dividen yang harus dicapai. Oleh karena itu, ia berharap penggantinya tidak menghadapi situasi yang sama.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close