Masuk dan Keluar Peserta Misa Paus Fransiskus di GBK Diatur Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 19:20
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi mengatur tata cara masuk serta keluarnya bus peserta Misa bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (Jakpus). Bakal diterapkan sistem drop off saat masuk dan keluar setelah acara Misa selesai.

"Nah dalam pengaturan masuknya massa yang akan mengikuti misa, ini betul-betul akan kita atur, khususnya bus yang akan drop off. Khususnya jalur yang dari arah Timur, akan kita keluarkan di depan Polda, masuk ke Sudirman-Thamrin," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Senin (2/9/2024).

"Setelah itu putar balik di Bundaran Senayan, turun di pintu 5, pintu 6, pintu 7. Itu yang arah dari arah Timur. Nah nanti mereka akan kita kirim ke arah Kemayoran. Setelah itu masuk Senayan," imbuhnya.

Lalu untuk peserta Misa dari arah barat, akan dikeluarkan di Semanggi guna berputar di Landogi mengarah ke pintu 10 GBK. Seusai itu, bus-bus tersebut akan diputar kembali menuju ke parkiran di Smesco, Aldiron dan di Pool Transjakarta sampai dengan di Taman Mini.

"Untuk khususnya rekayasa di seputaran GBK sendiri nanti apabila memang padat di pintu 10 arah yang dari Gatot Subroto akan kita luruskan ke Slipi, yang tidak berkepentingan, masyarakat yang berkepentingan arahnya situ," kata Latif.

"Dan yang dari Mandala Wanabakti yang tidak berkepentingannya kita akan menuju ke Palmerah ke kanan, kita akan luruskan ke Tentara Pelajar. Begitu juga yang dari arah selatan ini tentunya akan kita batasi betul nanti di Monalisa, di CSW, yang tidak berkepentingan akan kita alihkan arus ke jalur depan Mabes Polri. Begitu juga monalisa kita akan lewatkan ke Melawai," sambungnya.

Sementara untuk mekanisme penjemputan juga akan dilakukan secara bergantian atau shifting. Bus-bus yang berada di kantong parkir terdekat dengan GBK akan lebih dulu diminta untuk melakukan penjemputan.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close