Adu Gagasan 3 Bakal Calon Gubernur Jakarta, Dharma-Kun Bakal Redesain Tata Kota

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 10:06
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta (Situs Resmi PKS)

Ntvnews.id, JakartaBakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Pramono Anung mulai gencar mempromosikan diri menjelang Pilgub Jakarta 2024 yang akan digelar pada bulan November. Keduanya berbagi ide dan rencana untuk masa depan Ibu Kota

Sementara itu, Dharma, calon dari jalur independen, tampak belum menunjukkan gebrakan besar dan mengaku tak mau terburu-buru. Lalu, apa saja janji dan rencana yang ditawarkan oleh dua bakal calon gubernur Jakarta tersebut untuk Ibu Kota?

  1. Ridwan Kamil  

Ridwan Kamil ke markas TKN Fanta <b>(Ntvnews.id/Adiansyah)</b> Ridwan Kamil ke markas TKN Fanta (Ntvnews.id/Adiansyah)

Ridwan Kamil mengutarakan sejumlah janji politik jika dirinya terpilih sebagai gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Salah satu janji yang diungkapkannya adalah menanam pohon tiga kali lebih banyak, terutama di daerah-daerah yang tandus. Pasalnya, wilayah yang saat ini memiliki banyak pepohonan hanya di Jakarta Selatan.

Selain itu, Ridwan Kamil menyoroti salah satu masalah yang dihadapi warga Jakarta, yakni jauhnya jarak antara rumah dengan tempat kerja. Akibatnya, 30 persen penghasilan warga habis hanya untuk biaya transportasi.

Untuk mengatasi masalah ini, Ridwan Kamil bersama calon wakil gubernur Jakarta, Suswono, berencana membangun hunian di tengah kota Jakarta. Menurutnya, hunian-hunian tersebut akan didirikan di atas pasar-pasar dan stasiun kereta api seperti Stasiun Manggarai dan Stasiun Tanah Abang.

  1. Pramono Anung  

Pramono Anung. <b>(Dok.Istimewa)</b> Pramono Anung. (Dok.Istimewa)

Pramono menekankan pentingnya melanjutkan kebijakan dari gubernur sebelumnya dan menyoroti kebutuhan untuk memperbaiki birokrasi serta infrastruktur kota. Ia juga berjanji untuk memberikan perhatian khusus kepada warga difabel dengan menyediakan pelatihan dan lapangan pekerjaan yang sesuai.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close