DPR Minta Pemerintah Dapat Pastikan Hal Ini Tidak Terjadi Lagi di Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 12:43
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gedung DPR Gedung DPR (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - DPR Minta Pemerintah Dapat Pastikan Hal Ini Tidak Terjadi Lagi di Indonesia Anggota Komisi X DPR RI, Fahmy Alaydroes, meminta agar pemerintah memastikan bahwa tindakan diskriminatif tidak terjadi lagi di Indonesia.

"Kita semua harus mencegahnya. Pemerintah harus memastikan agar tidak ada lagi tindakan-tindakan diskriminatif terhadap siapa pun atas dasar suku, ras, atau agama,” kata Fahmy dalam keterangannya, Selasa, 3 September 2024.

Fahmy Alaydroes mengungkapkan hal tersebut sebagai tanggapan atas kasus pelamar tenaga kesehatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, yang dilarang mengenakan hijab. Masalah serupa sebelumnya juga terjadi pada Paskibraka 2024.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPR Dorong Pilkada untuk Segera Diulang Jika Hal Ini Menang

Fahmy berpendapat bahwa jilbab atau hijab adalah pakaian yang dipakai oleh Muslimah sebagai bagian dari pelaksanaan dan kepatuhan terhadap ajaran agama mereka. Ia menegaskan bahwa praktik beragama seperti itu adalah hak dasar setiap warga negara yang juga dilindungi oleh konstitusi.

“Lagi pula, mengenakan jilbab sama sekali tidak mengganggu pekerjaan, bahkan banyak sekali Muslimah berjilbab menunjukkan kinerja dan prestasi tinggi,” ucapnya.

Indonesia, lanjutnya, adalah negara yang berlandaskan pada Pancasila, dengan sila pertamanya yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Ia juga menyebutkan bahwa Pasal 29 UUD NRI 1945 mengatur bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kebebasan untuk menjalankan ajaran agamanya, dan negara wajib menjaminnya.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close