Putri Politikus PDIP Aria Bima Daftar Calon Wakil Wali Kota Solo

NTVNews - 14 Mei 2024, 06:57
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sukma Putri Maharani saat mendaftar ke penjaringan PDIP dalam Pilkada Solo 2024. (Antara) Sukma Putri Maharani saat mendaftar ke penjaringan PDIP dalam Pilkada Solo 2024. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Putri politikus PDI Perjuangan (PDIP) Aria Bima, Sukma Putri Maharani, mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Solo. Ia mendaftarkan diri ke DPC PDIP Solo.

"Sampai saya hari ini mendaftar, panjang diskusinya dengan keluarga. Dari perjalanan banyak pengalaman yang saya pelajari dan saya tumbuh di PDIP, memotivasi saya dan memberikan keberanian untuk mendaftar sebagai wakil wali kota. Ya karena kemauan sendiri," ujar Riri, sapaan Sukma Putri Maharani, di kantor DPC PDIP Solo, Jebres, Minggu (12/5/2024).

Ia mengaku tak memilih posisi calon wali kota Solo karena dirinya masih cukup muda. Riri merasa lebih pas di posisi calon wakil wali kota .

"Melihat dari porsi pekerjaan nanti ketika sudah bertugas dan juga pengalaman saya, jam terbang saya, mungkin tergolong cukup muda, lebih berkenan untuk mengukur sebagai wakil wali kota, nantinya akan mendampingi wali kota yang terpilih," tuturnya.

Diketahui, sejumlah nama sudah menyatakan ketertarikannya untuk mendaftar penjaringan PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2024. Selain Riri, ada mantan Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo, Waki Wali Kota Solo Teguh Prakosa, dan lainnya.

Berikut nama-nama yang sudah mendaftar di penjaringan PDIP untuk Pilkada Solo 2024:

Bakal Calon Wali Kota:

1. Ginda Ferachtriawan (kader/politikus PDIP)

2. Rudi Indarto (pengusaha)

3. M Taufiq (pengacara)

Bakal Calon Wakil Wali Kota:

1. Kusumo Putro (kader/pengacara)

2. Muchus Budi Rahayu (kader)

3. Widadi (pengusaha)

4. Wawanto (kader)

Saat ini, Wali Kota Solo adalah Gibran Rakabuming Raka. Ia takkan maju kembali di pilkada, lantaran telah memenangi Pilpres 2024 sebagai wakil presiden. Kepala daerah Surakarta sendiri, belasan tahun telah didominasi Joko Widodo (Jokowi) yang kini merupakan presiden RI, dan keluarganya.

Halaman
x|close