Ternyata Luhut yang Antar Undangan Agar Paus Fransiskus Kunjungi RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 13:23
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
paus fransiskus paus fransiskus (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus tiba di Indonesia. Pesawat yang ia tumpangi telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ternyata, Paus mengunjungi Indonesia usai diundang oleh pemerintah. Ialah Menko Marves Luhut B Pandjaitan yang mengantarkan undangan tersebut ke Vatikan. 

Mulanya, Luhut mulanya bercerita mengenai pengalamannya mengamankan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. Kala itu Paus berkunjung ke Jakarta, Medan, dan Tasi Tolu, Timor-timor.

Luhut pun mengaku berencana bertemu Paus Fransiskus jika sudah tiba di Indonesia. Ia mengaku merasa damai bila bertemu dengan Paus.

"Saya pengen lagi, dalam umur yang sudah tua, ketemu Paus lagi, ya itu kan masalah kedamaian masing-masing ya. Jadi ya saya merasa ya orang ini memang bersih lagi lah," ujar Luhut dalam video yang diunggah akun Instagram-nya, dilihat Selasa (3/9/2024).

Ia pun bercerita mengenai pertemuannya dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada tahun 2018 lalu. Ketika itu, Luhut diminta Presiden Jokowi untuk memberikan undangan ke Paus.

"Ini lucu juga yang mengantarkan undangan ke Presiden Jokowi untuk beliau berkunjung ke sini, saya juga. Sebelum Covid, saya ke Vatikan, saya ketemu beliau di sana, menyerahkan undangan dari Pak Jokowi. Tapi ketika pandemi Covid, ya tidak jadi. Kemudian kunjungan sekarang diberitahu akan datang," katanya.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close