Anggaran Kemensos Diminta untuk Makan Gratis, Risma Bilang Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 06:20
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat di Barito Kuala, Kalimantan Selatan. (ANTARA/Kemensos) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat di Barito Kuala, Kalimantan Selatan. (ANTARA/Kemensos) ((ANTARA/Kemensos))

Ntvnews.id, Jakarta - DPR RI meminta agar anggaran Kementerian Sosial (Kemensos) dialokasikan untuk mendukung program makan bergizi gratis, yang merupakan salah satu program unggulan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Namun, Menteri Sosial Tri Rismaharini menolak permintaan tersebut.

Permintaan dari DPR ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, TB Ace Hasan Syadzily, dalam kesimpulan Rapat Kerja dengan Kemensos.

"Ini masuk anggarannya (Kemensos) mana yang untuk makan bergizi? Ini kan nanti ada lembaga sendiri, Badan Gizi," kata Risma kepada Ace dalam Raker di DPR RI, Jakarta, Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga: Selain Perundungan Aulia Risma, Menkes Budi: Ada Pelecehan Seksual di PPDS Undip

Politikus Partai Golkar tersebut mengonfirmasi bahwa memang sudah ada Badan Gizi Nasional yang bertugas menjalankan program makan bergizi gratis. Selain itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk pelaksanaan program tersebut pada tahun 2025.

Namun, Ace menegaskan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) juga memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan janji kampanye Prabowo Subianto.

Ace, yang juga merupakan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), menyatakan bahwa kesimpulan rapat ini dapat menjadi dasar hukum atau landasan jika terjadi perubahan anggaran terkait program makan bergizi gratis di masa mendatang.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close