MUI Sebut Adzan Maghrib di TV Diganti Teks saat Misa Paus Fransiskus Tak Langgar Syariat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 13:09
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Adzan Maghrib di TV Diganti Teks saat Misa Paus Fransiskus, Ini Kata MUI Adzan Maghrib di TV Diganti Teks saat Misa Paus Fransiskus, Ini Kata MUI (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Menjelas Ulama Indonesia (MUI) tidak mempermasalahkan Adzan Maghrib di TV diganti dengan Running Text saat bisa berlangsung yang akan dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis mendatang, 5 September 2024.

Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh menyampaikan dari aspek syariat Islam, penggantian tayangan Adzan Maghrib di televisi menjadi teks berjalan, tidak ada yang dilanggar.

Baca Juga:

Pansus Haji DPR Sidak Gedung Kementerian Agama, Hal Ini yang Dicari

Ridwan Kamil Bakal Datangi Warga Eks Kampung Bayam, Mau Kasih Solusi Ini

"Sebenarnya dari aspek syar'i, tidak ada yang dilanggar. Dan itu bagian dari solusi. Isunya bukan meniadakan Adzan. Hal itu untuk kepentingan siaran live misa yang diikuti jamaat Kristiani yang tidak dapat ikut ibadah di GBK," ujar Niam di Jakarta, Rabu 4 September 2024, dilansir Antara.

Presiden Joko Widodo dan Paus Fransiskus. <b>(Dok.Sekretariat Presiden)</b> Presiden Joko Widodo dan Paus Fransiskus. (Dok.Sekretariat Presiden)

Sebelumnya Kemenag mengeluarkan imbauan agar stasiun televisi berkenan untuk menyiarkan Adzan Magrib dalam bentuk running text ketika menayangkan secara langsung ibadah misa yang dipimpin Paus Fransiskus nanti.

Halaman
x|close