Agenda Paus Fransiskus Hari Ini: ke Istiqlal Sampai Pimpin Misa Akbar di GBK

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 07:56
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus (kiri) didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (kanan) menyampaikan pesan saat kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Dalam dialog dengan uskup, imam, diakon, Paus Fransiskus (kiri) didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (kanan) menyampaikan pesan saat kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Dalam dialog dengan uskup, imam, diakon, (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus masih berada di Jakarta. Sejumlah agenda akan dilakoni pemimpin gereja Katolik itu.

Salah satunya memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada sore nanti.

Adapun agenda Paus hari ini dimulai dengan menghadiri interreligious meeting atau pertemuan dengan para tokoh antaragama. Kegiatan itu digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta. Acara dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai dari Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus akan melaksanakan pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal. Acara tersebut dihelat di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Baru pada pukul 17.00 WIB, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di SUGBK. Agenda ini bakal dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun meminta masyarakat menghindari kawasan GBK pada hari ini.

"Tentunya akan ada pengaturan pengaturan lalu lintas yang juga tentunya ini akan sedikit membuat kemacetan. Oleh karena itu, kami sudah minta kepada jajaran lalu lintas, khususnya untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang rute alternatif yang bisa digunakan selama proses kegiatan Misa," ujar Sigit kepada wartawan di GBK, Rabu (4/9/2024).

Halaman

TERKINI

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close