Ada Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Ini Jalan Biar Gak Kena Macet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 08:05
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus bersiap menyampaikan pesan dalam kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Paus Fransiskus bersiap menyampaikan pesan dalam kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Ak/tom)

Ntvnews.id, Jakarta - Acara misa akbar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta hari ini. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus.

Acara digelar pukul 17.00 WIB. Agenda ini bakal dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik.

Karenanya sejumlah persiapan telah dilakukan petugas. Salah satunya rekayasa lalu lintas. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun meminta masyarakat menghindari kawasan GBK pada hari ini.

"Tentunya akan ada pengaturan pengaturan lalu lintas yang juga tentunya ini akan sedikit membuat kemacetan. Oleh karena itu, kami sudah minta kepada jajaran lalu lintas, khususnya untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang rute alternatif yang bisa digunakan selama proses kegiatan misa," ujar Sigit kepada wartawan di GBK, Rabu (4/9/2024).

Kapolri menjelaskan, jemaat yang bisa mengikuti misa akbar di Stadion Utama maupun Stadion Madya GBK, hanya mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta. Sebanyak 87 ribu orang bakal mengikuti misa akbar.

"Ingin memastikan seluruh rangkaian pengamanan khususnya dengan kegiatan puncaknya yang dilaksanakan besok sore. Ini betul-betul bisa terselenggara dengan baik karena berdasarkan informasi panitia saat ini hampir 87 ribu yang akan hadir di luar massa cair, tentunya semuanya harus bisa terlayani dengan baik," kata dia.

Kapolri telah memastikan sisi pelayanan terhadap jemaat hingga kantong parkir kendaraan yang disediakan. Pihaknya menjamin kelancaran seluruh rangkaian acara.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close