Paus Fransiskus Bawa Pesan Ini Saat Kunjungi Masjd Istiqlal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 10:21
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal (YouTube: INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus mengunjungi Masjid Istiqlal pada Kamis, 5 September 2024 untuk menghadiri acara dialog antaragama dan sekaligus menelusuri Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan masjid dengan Gereja Katedral.

Dalam kesempatan tersebut, Paus mengungkapkan bahwa setiap pemeluk agama memiliki tanggung jawab untuk membawa semangat Terowongan Silaturahmi, seolah-olah mereka sedang melangkah menuju cahaya.

"Dengan demikian, di akhir perjalanan kita akan mampu mengenal dalam diri mereka yang berjalan di samping kita seorang saudara, seorang saudari, yang dengannya kita dapat berbagi kehidupan dan saling mendukung satu sama lain," ucap Paus.

Baca Juga: Erick Thohir Pamer Mobil Buatan Pindad yang Jadi Kendaraan Khusus Paus Fransiskus

Menurutnya, persaudaraan sangat krusial untuk menghadapi masa-masa sulit. Paus juga menekankan pentingnya saling menghormati identitas masing-masing dalam perjalanan bersama menuju cahaya.

"Terima kasih kepada mereka semua yang bekerja dengan keyakinan bahwa kita bisa hidup dalam kerukunan dan damai, menyadari perlunya dunia yang lebih bersaudara," ucapnya.

Paus juga berharap agar setiap komunitas semakin terbuka untuk dialog antarumat beragama dan menjadi simbol kehidupan harmonis yang mencerminkan karakter damai Indonesia.

Halaman
x|close