Profil Chico Hakim, Politikus PDIP yang Nyaris Adu Jotos dengan Relawan Jokowi Silfester Matutina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 16:02
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Politikus Chico Hakim Politikus Chico Hakim (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Cyril Raoul Hakim, yang juga dikenal sebagai Chico Hakim, tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di media sosial X. Dalam sebuah video pendek yang beredar, juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini terlihat terlibat ketegangan Silfester Matutina

Silfester yang merupakan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih itu bersitegang di sebuah acara televisi yang tayang Selasa, 3 September 2024. Penyebab ketegangan antara Chico dan Silfester tidak jelas. Namun, Chico mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah diselesaikan.

"Intinya, kami ingin mengakhiri perdebatan tanpa akhir antara kami. Alhamdulillah, setelah kejadian ini semua menjadi jelas. Kami semua sudah bersalaman dan melanjutkan ke segmen terakhir dengan pernyataan penutup masing-masing," kata Chico melalui akun media sosialnya. 

Pengamat Politik Rocky Gerung dan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina.   <b>(Youtube: Program Rakyat Bersuara )</b> Pengamat Politik Rocky Gerung dan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina. (Youtube: Program Rakyat Bersuara )

Perselisihan ini bermula dari perdebatan antara Silfester Matutina dan Rocky Gerung. Keduanya terlibat debat yang semakin memanas, terutama saat Silfester melontarkan kata-kata kasar dan merasa marah, dengan menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang penjilat.

Profil Chico Hakim

Berdasarkan penelusuran yang sudah dilakukan NTVNews.id, Chico adalah salah satu juru bicara PDIP. Sebelumnya, ia menjabat sebagai juru bicara tim Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Halaman
x|close