Temui JK, Ridwan Kamil Ternyata Bahas Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 19:47
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil dan Fauzi Bowo atau Foke. Ridwan Kamil dan Fauzi Bowo atau Foke.

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyambangi Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK). Ridwan Kamil menemui JK di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan. Ridwan Kamil mengaku bukan baru pertama kali menemui JK. JK, menurutnya sudah seperti ayahnya sendiri.

"Saya alhamdullilah diterima oleh Pak JK. Ini sosok ayahanda saya juga, sering banget saya datang ke sini dari saat mau wali kota, mau gubernur Jawa Barat, saat menjabat," ujar Ridwan Kamil usai pertemuan, Kamis (5/9/2024).

"Beliau kan orang pintar ya dan penuh dengan pengalaman, arif, bijaksana. Sehingga saya perlu mendapatkan arahan, wejangannya dari beliau," imbuhnya.

Ridwan Kamil juga mengaku mendapatkan pesan dari JK. Pesan ini terkait dirinya yang maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Terkait Jakarta, pesan beliau, satu, kunci membereskan Jakarta adalah mengatasi kekumuhan. Jadi itu yang akan menjadi prioritas saya juga, dan memang observasinya mengatakan salah satu ciri keberhasilan di Jakarta selain mengatasi kemacetan atau banjir adalah mengatasi kekumuhan," papar dia.

"Dan mengatasi kekumuhan, memang mayoritas adalah inovasi-inovasi arsitektural. Bagaimana membangun tanpa menggusur, memindahkan, itu yang nanti jadi renungan saya untuk menjadi program-program lah," sambungnya.

Di samping itu, kata Ridwan Kamil, JK juga sepakat jika solusi dari permasalahan di Jakarta yaitu perumahan.

Halaman
x|close