Viral Megawati dan Puan Maharani Kepergok Turun dari Jet Pribadi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 10:39
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Megawati Megawati (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Penggunaan jet pribadi oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat terbang ke Amerika Serikat mendapat perhatian dari masyarakat, meskipun mereka bukan pejabat negara. Sementara penggunaan jet pribadi oleh pejabat di Indonesia sudah menjadi hal yang jamak.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @abdinegara_80, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga beberapa kali diketahui menggunakan jet pribadi dalam kegiatan tertentu.

Pada Sabtu, 5 Juni 2021, Puan Maharani melakukan perjalanan dinas ke Manado. Bersama rombongan, Ketua DPP PDIP itu tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 13.10 WITA dengan jet pribadi.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).   <b>(ANTARA/HO-PDIP/am.)</b> Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024). (ANTARA/HO-PDIP/am.)

Selanjutnya, pada 11 Desember 2022, Puan kembali terlihat menggunakan jet pribadi saat terbang ke Solo. Ketika turun dari jet putih tersebut, ia disambut oleh Ganjar Pranowo yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Pada 22 Januari 2023, Puan kembali menggunakan jet pribadi dan mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, Jawa Tengah. Kedatangannya untuk menghadiri acara jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU) bersama Presiden Joko Widodo di Solo.

Selain itu, pada 10 Februari 2024, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Puan menggunakan jet pribadi saat mengunjungi Solo dalam rangka menghadiri kampanye Ganjar-Mahfud MD.

Halaman
x|close