Sederet Fakta Burung Merpati Putih Terbang Saat Paus Fransiskus ke Istana Merdeka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 13:18
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus, Pater Markus Solo Kewuta, dan Presiden Jokowi Paus Fransiskus, Pater Markus Solo Kewuta, dan Presiden Jokowi (YouTube Setpres)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus saat ini telah meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Papua Nugini untuk melanjutkan lawatannya. Sebelumnya, Paus tiba di Indonesia pada 3 September 2024 sekitar pukul 11.30 WIB di Bandara Soetta. 

Pada saat itu,Paus tiba di Indonesia menggunakan pesawat komersial, Alitalia dalam agenda perjalanan apostolik ke beberapa negara di Asia.  Paus Fransiskus dijadwalkan berada di Indonesia selama tiga hari, mulai Selasa, 3 September hingga Jumat, 6 September 2024. 

Salah satu agenda Paus Fransiskus yang telah dijalankan di Indonesia adalah kunjungan kehormatan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu, 4 September 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, ada hal unik dalam kunjungan Paus ke Istana Merdeka, berikut ulasannya. 

  1. Ada Burung Merpati di Istana

Burung Merpati terbang melintas di atas peserta upacara. <b>(Tangkapan layar Tiktok)</b> Burung Merpati terbang melintas di atas peserta upacara. (Tangkapan layar Tiktok)

Pada Rabu, 4 September 2024, Paus Fransiskus mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Upacara kenegaraan yang menyambut kedatangan tamu istimewa ini berlangsung penuh khidmat.

Namun, yang mencuri perhatian warganet bukan hanya acara tersebut, melainkan juga kehadiran sekelompok burung merpati yang terbang melintas di atas peserta upacara. Momen tersebut berhasil diabadikan dan diunggah di media sosial oleh akun TikTok @yogie454.

  1. Melambangkan Roh Kudus

Burung Merpati. <b>(Freepik)</b> Burung Merpati. (Freepik)

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close