Ganti Kang jadi Bang Emil, Ridwan Kamil Dinyinyiri Tim Pramono-Rano

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 13:55
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sekretaris Tim Pemenangan Pramono-Rano, Beno Muhamad Ibnu (kanan). Sekretaris Tim Pemenangan Pramono-Rano, Beno Muhamad Ibnu (kanan).

Ntvnews.id, Jakarta - Tim Pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024, menyindir Ridwan Kamil. Ridwan Kamil disindir lantaran merubah panggilan kang menjadi bang, saat maju di Pilkada Jakarta.

Diketahui, Ridwan Kamil biasanya kerap disapa Kang Emil. Namun semenjak ikut serta dalam Pilgub Jakarta 2024, Ridwan Kamil meminta namanya dipanggil Bang Emil.

"Jakarta, suku terbesarnya ya Jawa makanya Mas Pram tidak kita ganti menjadi Bang Pram, tetap saja menjadi Mas Pram. Tidak seperti kang menjadi bang begitu," ujar Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pramono-Rano, Beno Muhamad Ibnu saat bertemu relawan pendukung, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Menurut Beno, apa yang dilakukan Ridwan Kamil terlihat dipaksakan. "Itu kan suatu hal yang dipaksakan," ucapnya.

Selain itu, Beno juga menyindir Ridwan Kamil yang maju di Pilgub Jakarta. Menurut dia, kehadiran Ridwan Kamil di Jakarta tak tepat. Sebab, apabila terpilih, kemungkinan Emil justru akan merubah Jakarta menjadi daerah.

"Mudah-mudahan teman-teman bisa meyakinkan yang hari ini menjadi loyalis Pak Anies untuk bergabung bersama kita. Karena posisi Mas Pram dan Bang Doel yang bisa meneruskan pembangunan yang dibangun oleh Pak Anies," tuturnya.

"Kalau posisi sebelah nggak mungkin, karena mau bikin Jakarta jadi Bandung agak susah. Yang anak Jakarta, anak Betawi, Si Doel. Kalau putra daerah mau bangun kotanya sendiri, otomatis relate dong emosionalnya," imbuh Beno.

Sebelumnya, bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyebut dirinya sebagai Bang Emil usai maju di Pilgub Jakarta 2024. Hal ini ia sampaikan saat memperkenalkan diri di DPD Partai Demokrat Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sebelum saya menyampaikan beberapa hal, saya kenalan dulu ya Bapak Ibu, nama saya Muhammad Ridwan Kamil, memang nama populernya Ridwan Kamil. Panggilannya Bang Emil, itu nama dari kecil kira-kira begitu," ujar Ridwan Kamil, Jumat (23/8/2024).

Selain itu, Ridwan Kamil mengatakan dirinya maju di Jakarta karena ditugaskan. Ia sendiri lebih memilih berkontestasi di Jawa Barat sesungguhnya. 

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close