Kapolri Beri Tiket Sekolah Perwira Polisi yang Lumpuhkan Pria Bawa Badik di Pulogadung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Sep 2024, 00:10
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Polisi Amankan Pria Bersajam Polisi Amankan Pria Bersajam (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tiket sekolah untuk menjadi perwira melalui Pendidikan Alih Golongan (PAG) kepada Aiptu Agus Supriyatna, polisi yang meringkus pria yang mengacungkan badik di jalanan Pulogadung, Jakarta Timur, Danovan Sembiring Meliala (43). 

Aksi Aiptu Agus melumpuhkan Danovan yang meneror warga dengan badik, viral di media sosial.

Kapolri menilai Bhabinkamtibmas Polsek Metro Pulogadung itu responsif terhadap laporan masyarakat, dengan bergerak cepat ke lokasi. Respons cepat Aiptu Agus, kata Sigit, demi mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan masyarakat.

"Tentunya Polri menyampaikan apresiasi terhadap aksi heroik dari Aiptu Agus. Berkat keberanian dan kinerjanya yang maksimal dalam melindungi keselamatan masyarakat di wilayahnya dari ancaman pelaku," ujar Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, Jumat (6/9/2024).

"Sebuah penghargaan diberikan oleh Bapak Kapolri kepada yang bersangkutan, yakni PAG tahun ini," imbuhnya.

Dedi menjelaskan, aksi heroik Aiptu Agus merupakan wujud dari Polri yang terus berkomitmen melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat. Ia pun berharap anggota Polri lainnya dapat mencontoh keberanian dan kesigapan Aiptu Agus saat masyarakat membutuhkan pertolongan dan perlindungan.

"Ini merupakan komitmen dari Polri yang terus melayani, melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat," kata Dedi.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close