Hashim: 4 Menteri Prabowo Lulusan SMA Taruna Nusantara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Sep 2024, 07:59
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hashim Djojohadikusumo. (Antara) Hashim Djojohadikusumo. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Hashim Djojohadikusumo membocorkan menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, akan ada empat alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang.

“Saya bisa katakan di Kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat menteri,” ujar Hashim di auditorium Universitas Podomoro, Jakarta Barat, Sabtu (7/9/2024).

Hal itu Hashim ungkapkan dalam Dialog Nasional bertajuk “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Hashim mengaku dirinya telah mengetahui keempat nama alumni SMA Taruna yang akan jadi menteri. Tapi, ia telah berjanji kepada Prabowo untuk tak membocorkan nama-nama tersebut.

“Saya sudah tahu banyak nama-nama yang masuk, tetapi saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun juga saya diam-diam,” kata adik Prabowo itu.

Dalam kesempatan yang sama, Hashim turut memuji sosok Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman yang juga hadir dalam dialog. Ia pun berharap SMA Taruna Nusantara dapat terus menghasilkan pemimpin-pemimpin di masa depan.

“Prabowo angkat seorang mayor jenderal bintang dua yang amat cerdas jadi kepala sekolah, bukan rektor karena kepala sekolah amat penting, nanti sumber jenderal itu dari sekolah di Magelang,” tandasnya.

Halaman
x|close