Suswono Mau Gandeng Warteg Kasih Makan Siang Gratis buat Ojol

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Sep 2024, 14:09
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil-Suswono Ridwan Kamil-Suswono (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Suswono mau memberikan makan siang gratis bagi pengemudi ojek online (ojol) jika kelak terpilih. Guna mewujudkan hal itu, ia akan menggandeng pengusaha warung Tegal (warteg).

Hal ini ia sampaikan saat makan siang di warteg sambil ngobrol santai bersama komunitas warga Tegal di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024).

Mulanya, Suswono makan siang dan berbincang dengan komunitas warga Tegal yang ia temui. Kepada komunitas warga Tegal, Suswono mengungkap pentingnya keberadaan warteg di Jakarta.

"Jadi tidak asing bagi saya berkunjung ke warung nasi warteg ini karena hampir di tiap sudut kota Jakarta selalu ada warteg dan kontribusi untuk Jakarta tidak diragukan lagi," ujarnya.

Menurut Suswono, ke depan warteg bisa diikutsertakan dalam program makan bergizi gratis dengan sasaran pekerja seperti tukang ojek online (ojol). Program itu masih dalam pembahasan bersama pasangannya, Ridwan Kamil (RK).

"Kalau makan siang gratis sudah ada di pusat, nanti kita mudah-mudahan bisa tambah kolaborasi dengan warteg di seluruh Jakarta, mudah-mudahan kita bisa memberikan makan gratis, siapa dan golongan mana itu saya dan Pak RK sedang bahas itu," tutur dia.

"Salah satu yang terbesit adalah para ojol itu supaya bisa makan siang gratis, ini yang coba kita bahas," imbuhnya.

Halaman
x|close