Viral Iring-iringan Tank TNI di Jalanan Bekasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Sep 2024, 18:36
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Iring-iringan tank di Bekasi. (Instagram) Iring-iringan tank di Bekasi. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kendaraan tank milik TNI melintas di jalan raya. Jumlahnya lebih dari satu. Tank-tank tersebut melintasi jalan raya dengan iring-iringan.

Peristiwa ini viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman video yang beredar, awalnya terlihat ada dua truk panjang melintas. Setelahnya nampak iring-iringan tank yang menyusul melintas di lokasi.

Setidaknya ada tujuh tank yang terlihat. Di belakang iring-iringan tank, nampak sejumlah pengendara motor yang juga melaju di jalan yang sama.

Peristiwa itu disebut berlangsung di Jalan Raya Narogong, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menjelaskan, iring-iringan kendaraan alutsista dan tank itu dalam rangka pergeseran menuju tempat latihan.

"Itu sedang menuju ke Baturaja untuk melaksanakan latihan uji siap tempur (UST) tingkat batalion," ujar Brigjen Wahyu, dikutip Minggu (8/9/2024).

Iring-iringan ranpur itu ialah milik Batalion Artileri Medan (Yonarmed) 7/Biringgalih yang akan melaksanakan latihan rutin. Kendaraan-kendaraan tempur tersebut tengah menuju titik kumpul guna diangkut ke Baturaja, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel).

Halaman
x|close