Detik-detik Rebecca Cheptegei Pelari Maraton Tewas Dibakar Hidup-hidup oleh Pacarnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 07:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi olahraga Ilustrasi olahraga (Freepik/ pvproductions)

Ntvnews.id, Kampala - Pelari maraton Uganda, Rebecca Cheptegei, telah meninggal dunia akibat luka bakar yang dideritanya. Rebecca dirawat setelah diduga disiram bensin dan dibakar oleh pacarnya di Kenya.

Seorang saksi menceritakan detail kejadian tersebut. Tetangga Rebecca, Agnes Barabara, mengaku melihat Rebecca berteriak meminta bantuan setelah insiden tersebut.

"Saat saya berada di rumah, saya mendengar teriakan 'kebakaran'. Ketika saya keluar, saya melihat Rebecca berlari menuju rumah saya yang terbakar, sambil berteriak 'tolong saya'," kata Agnes Barabara, dengan penuh emosi, dikutip dari BBC, Senin, 9 September 2024.

Agnes menjelaskan bahwa saat dia pergi mencari air, pelaku kembali menyiram Rebecca dengan bensin. Pelaku juga sempat terbakar dan berlari ke taman untuk memadamkan api.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Tigaraksa Jadi Tontonan Warga

"Saat saya mencari air dan mulai berteriak meminta bantuan, pelaku muncul lagi dan menyiram Rebecca dengan bensin tambahan. Kemudian, pelaku sendiri terbakar dan berlari ke taman untuk mencoba memadamkan apinya. Kami kemudian datang untuk membantu Rebecca," jelas Agnes.

Dia menambahkan, "Saya belum pernah melihat seseorang terbakar hidup-hidup seumur hidup saya. Saya tidak bisa makan selama beberapa hari setelah kejadian tersebut."

Halaman
x|close