Pengakuan Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 07:21
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni usai bersaksi di sidang korupsi SYL. Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni usai bersaksi di sidang korupsi SYL.

Ntvnews.id, Jakarta - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, batal menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Penyebabnya, Sahroni diberikan tugas lain.

"Situasi masih sangat dinamis, dan setelah melakukan diskusi yang lebih mendalam dengan anggota koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono akan dipegang rekan yang lain," ujar Ahmad Sahroni, Minggu (8/9/2024).

Walau demikian, Ahmad Sahroni tak menyebut sosok yang menjadi ketua tim sukses (timses) RK-Suswono menggantikan dirinya. Menurut dia, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang akan mengumumkan hal itu.

"Siapa yang akan mengemban posisi itu, nanti dari elite koalisi yang akan umumkan," kata dia.

Di samping itu, Ahmad Sahroni menegaskan bahwa tak ada masalah antara NasDem dengan KIM Plus yang membuatnya batal menjadi ketua timses.

"Penugasan lain untuk saya ini juga jelas masih di ranah pilkada dan KIM Plus. NasDem tetap solid dengan koalisi sekarang," tuturnya.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono. Menurut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, penunjukkan Sahroni telah disetujui KIM Plus.

Halaman
x|close