Profil dan Agama Winson Reynaldi, YouTuber yang Parodikan Paus Fransiskus di Kursi Roda dan Lawan Setan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 09:20
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Winson Reynaldi Winson Reynaldi (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Winson Reynaldi, seorang Youtuber, tengah menjadi perhatian publik di media sosial. Hal ini terjadi karena Winson Reynaldi diduga menghina Paus Fransiskus dengan cara memparodikan sosoknya.

Dalam video yang beredar, terlihat Winson Reynaldi duduk di kursi roda sambil mengenakan jubah yang dilengkapi salib di bagian depannya. Dia lalu menggerakkan kakinya untuk menggerakkan kursi roda yang sedang didudukinya.

Sambil menirukan gaya Paus Fransiskus, dia kemudian mulai beraksi seolah-olah memberikan pemberkatan. Pada awalnya, seorang pria yang mengenakan kaus hitam datang dan bersujud di depan Winson Reynaldi.

Selanjutnya, Winson Reynaldi mengulurkan tangan kanannya ke kepala pria tersebut, seolah-olah sedang memberikan berkat. Di adegan kedua, muncul sosok yang mengenakan topeng setan. Kemudian, Winson Reynaldi yang masih duduk di kursi roda mengambil sebuah kapak mainan.

Dia lalu memukul pria bertopeng setan itu, kemudian berdiri dan menginjak-injaknya. Video ini pun menuai kecaman dari warganet. Winson Reynaldi dianggap tidak hanya menghina simbol agama Katolik yang suci, tetapi juga melakukan tindakan penistaan agama.

Belum jelas alasan Winson Reynaldi membuat konten tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa tindakannya sudah melampaui batas. Warganet pun menilai bahwa Winson Reynaldi hanya mencari ketenaran dengan cara yang salah.

Profil Winson Reynaldi

Halaman
x|close