3 Warga Israel Tewas Ditembak di Perbatasan Tepi Barat-Yordania, IDF Langsung Bereaksi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 10:32
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Serangan Israel ke Palestina Serangan Israel ke Palestina (ANTARA)

Ntvnews.id, Israel - Tiga pria asal Israel tewas ditembak di wilayah perbatasan antara Yordania dan Tepi Barat yang diduduki. Pelaku penembakan diidentifikasi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sebagai Maher Jazi, warga negara Yordania.

Penyerang itu berada di persimpangan Jembatan Allenby dari Yordania dengan truk, lalu keluar dari kendaraannya dan mulai menembak. Petugas keamanan berhasil "melumpuhkan" pelaku, sementara IDF memeriksa truknya untuk memastikan tidak ada bahan peledak.

Pihak Yordania menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kejadian ini, yang berlangsung di area yang dikuasai Israel, tempat kendaraan Yordania mengirimkan barang-barang ke Tepi Barat. Saat ini, perbatasan telah ditutup dari kedua sisi.

Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel <b>(MENAHEM KAHANA/AFP via Getty Images)</b> Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel (MENAHEM KAHANA/AFP via Getty Images)

Media Israel melaporkan bahwa para korban bernama Yohanan Shchori (61), Yuri Birnbaum (65), dan Adrian Marcelo Podzamczer. Ketiganya dilaporkan bekerja sebagai penjaga di pos perbatasan tersebut, namun mereka bukan bagian dari militer ataupun kepolisian.

Menurut Kan News, sebuah kantor berita resmi Israel, Jazi merupakan pria berusia 39 tahun yang bekerja sebagai pengemudi truk. Video dari lokasi menunjukkan pelaku mendekati terminal dan menembakkan senjatanya sebanyak tiga kali sebelum akhirnya ditembak mati.

Seorang pejabat perbatasan Yordania mengatakan kepada Reuters bahwa setidaknya ada 20 sopir truk Yordania yang berada di area tersebut ditahan oleh militer Israel untuk diinterogasi. Semua perbatasan darat Israel dengan Yordania kini ditutup, menurut keterangan Otoritas Bandara Israel.

Halaman
x|close