Mulai Besok Jokowi Ngantor di IKN Sampai Masa Jabatan Berakhir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 10:41
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Mulai besok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi akan berada di IKN hingga satu hari jelang akhir masa jabatannya.

Presiden berkantor di IKN Nusantara sekitar 40 hari. Diketahui, Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

"Rencana beliau berkantor itu sampai tanggal 19 (Oktober), kemungkinan dari tanggal 10 (September)-19 (Oktober)," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Jumat (6/9/2024).

"Ya kalau sampai tanggal 19 Oktober, berarti 40 harian," imbuhnya.

Heru menjelaskan, nantinya Jokowi akan berkantor selayaknya di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia menyebut akan ada kegiatan rapat dan kunker yang kembali lagi ke IKN.

"Dan ada beberapa di sela-sela itu kegiatan rapat dan lain-lain, termasuk mungkin kunker dari IKN ke kota lainnya," kata dia.

Heru menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan. Sejumlah pegawai Setpres sudah ada yang berada di IKN sejak beberapa hari lalu.

Halaman
x|close