Pesawat Tergelincir di Bandara Kamanap, Istri Pj Gubernur Papua Kerdina Limbong Selamat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 13:57
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penjabat Ketua TP PKK Papua Kerdina Ramses Limbong (kanan) berada di kediaman Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Suzana Wanggai. Penjabat Ketua TP PKK Papua Kerdina Ramses Limbong (kanan) berada di kediaman Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Suzana Wanggai. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan bahwa Penjabat Ketua TP PKK Papua, Kerdina Ramses Limbong, dalam keadaan sehat meski pesawat Trigana Air yang dia tumpangi mengalami insiden tergelincir di Bandara Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (9/9/2024).

Pesawat dengan nomor registrasi PK YSP ATR 42-500 tersebut tergelincir saat hendak lepas landas menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, mengonfirmasi dalam keterangan yang diterima Antara bahwa Ibu Kerdina saat ini sudah berada dalam keadaan baik di Rumah Jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen.

Pesawat Trigana Air yang tergelincir. (Antara) Pesawat Trigana Air yang tergelincir. (Antara)

"Kondisi Ibu Ketua TP PKK Papua dalam keadaan baik dan saat ini berada di Rumah Jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen," ujarnya, dikutip dari Antara.

Insiden tersebut melibatkan 40 penumpang, termasuk Kerdina Limbong beserta rombongan, dan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana Wanggai.

Meski pesawat tergelincir, tidak ada korban jiwa, dan sebagian penumpang langsung dievakuasi menggunakan ambulans milik RSUD Yapen dan Polres Kepulauan Yapen. Sementara sebagian penumpang lainnya dievakuasi ke RSUD Serui.

Pesawat Trigana Air dilaporkan tergelincir di Bandara Udara Stefanus Rumbewas Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen pada Senin pagi.

Halaman
x|close