Viral Posko Atlet PON Jabar Ngemper di Sisi Venue, Ini Penjelasan Pemprov

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 08:53
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Tim Panjat Tebing Jabar Tim Panjat Tebing Jabar (TikTok)

Ntvnews.id, Aceh - Sebuah rekaman video menunjukkan kondisi posko atlet panjat tebing dari Jawa Barat yang terlihat tidak memadai. Dalam video berdurasi 25 detik yang diunggah oleh akun X @MafiaWasit, terlihat tim panjat tebing Jabar berlindung di bawah terpal berwarna oranye dan duduk di kursi plastik.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut resmi dimulai pada Senin malam, 9 September 2024. Upacara pembukaan PON XXI berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada pukul 20.00 WIB.

"PON Aceh-Sumut 2024 dengan vibes (bukan) Olimpiade (tapi) pengungsian," tulis akun X tersebut. Kutipan ini telah disesuaikan dengan ejaan yang benar.

"Gubernur Jawa Barat hadir di lokasi PON panjat tebing dan melihat atletnya beristirahat di bawah tenda sementara karena tidak ada tempat yang layak bagi tim pemanjat," demikian narasi dalam video yang diunggah pada pukul 09.01 WIB.

Tim Panjat Tebing Jabar <b>(TikTok)</b> Tim Panjat Tebing Jabar (TikTok)

Juru Bicara Kontingen Jawa Barat, Kiki Nurjaman mengatakan bahwa ada kesalahan dalam narasi video tersebut. Sebab, narasi video memperlihatkan seolah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin telah hadir. Padahal Bey baru tiba di Banda Aceh sekitar pukul 16.00 WIB.

"Iya saya saat ini di Aceh. Kami melihat posko itu sebetulnya dalam kondisi menyesuaikan karakter cabor masing-masing. Kebetulan di situ disorot panjat tebing karena sedang rame kemarin karena Veddriq (Leonardo). Memang posko itu komunitas pun mengaku kalau kondisinya pasti seperti itu," ucap Kiki dikutip dari Antara

Halaman
x|close