Ngeri, Truk Bawa BBM Meledak Usai Alami Tabrakan Maut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 09:49
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan Ilustrasi kecelakaan (Freepik/ rawpixel.com)

Ntvnews.id, Niamey - Sebuah truk tangki bahan bakar meledak setelah bertabrakan dengan truk yang mengangkut penumpang dan ternak di Negara Bagian Niger, Nigeria utara, menyebabkan sedikitnya 52 orang tewas.

Dilansir dari AFP, Selasa, 10 September 2024, Ibrahim Husseini, juru bicara Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Niger (SEMA), mengungkapkan bahwa para korban dimakamkan secara massal setelah kecelakaan dan ledakan yang terjadi pada Minggu dini hari waktu setempat.

"Insiden ini melibatkan tabrakan antara truk tangki bensin yang membawa bahan bakar dengan truk trailer yang mengangkut penumpang dan ternak," jelas SEMA dalam pernyataannya.

Baca Juga: Siapa Pemilik Trigana Air? Maskapai yang Alami Kecelakaan di Bandara Papua

SEMA juga mencatat bahwa dua kendaraan lainnya, yaitu sebuah derek dan sebuah mobil pikap, turut terlibat dalam kecelakaan tersebut. Selain itu, lebih dari 50 ekor ternak juga terbakar dalam kejadian ini.

Ledakan truk tangki bahan bakar sering terjadi di negara terpadat di Afrika ini, di mana kondisi jalan yang buruk dan praktik menyedot bahan bakar setelah kecelakaan memperburuk situasi.

Halaman
x|close