Gerbang Wisata Kendari-Toronipa Mulai Rusak dan Dalamnya Kosong, Telan Anggaran Rp33 Miliar!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 09:55
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Gerbang Wisata Kendari-Toronipa Gerbang Wisata Kendari-Toronipa (TikTok)

Ntvnews.id, KendariSebuah video berdurasi 1 menit yang memperlihatkan gerbang megah sebagai akses utama ke objek wisata Pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi viral karena menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Gerbang ini diketahui dibangun dengan tema desain yang menyerupai ikon Kota London, yaitu Tower Bridge, menggunakan anggaran sekitar Rp33 miliar, dan baru mulai digunakan pada Februari 2024.

Dalam video yang diterima media ini pada Minggu malam, 1 September 2024, terlihat bahwa salah satu dari empat pilar gerbang hanya dilapisi GRC Board, bukan menggunakan beton penuh.

Gerbang Wisata Kendari-Toronipa <b>(TikTok)</b> Gerbang Wisata Kendari-Toronipa (TikTok)

Suara seorang pria terdengar dalam video tersebut, menjelaskan bahwa ia mengira gerbang yang menghabiskan anggaran besar itu terbuat dari beton penuh, namun kenyataannya berbeda dengan yang dibayangkannya.

"Ini adalah gerbang menuju objek wisata Toronipa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Gerbang ini masih berada di wilayah Kota Kendari,” ujar seorang pria dalam rekaman video yang diunggah di akun TikTok @kini9 yang dilansir pada Rabu, 11 September 2024.

Masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut mungkin mengira bahwa keempat gerbang tersebut dibangun dengan menggunakan beton yang kokoh. Namun, setelah perekam video mengecek secara langsung, gerbang tersebut tidak memakai beton sama sekali. 

Halaman
x|close