Sah! Gus Ipul jadi Mensos Pengganti Risma

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 10:02
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube) Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Menteri Sosial (Mensos). Gus Ipul menggantikan Tri Rismaharini yang mundur lantaran maju Pilgub Jawa Timur.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9/2024) dan dipimpin Jokowi.

Jokowi mengambil sumpah jabatan Mensos yang diikuti Gus Ipul. Berikut bunyinya:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir dalam pelantikan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Kemudian, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbawa Yudhi Sadewa.

Halaman
x|close