Dilantik Jadi Menteri Sosial oleh Jokowi, Total Harta Kekayaan Gus Ipul Bikin Geleng-geleng

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 10:26
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube) Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, sebagai Menteri Sosial pada hari Rabu, 11 September di Istana Negara, Jakarta. 

Pelantikan Gus Ipul ini adalah untuk menggantikan Tri Rismaharini yang telah mengundurkan diri dari jabatannya untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

"Hari ini, Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden dijadwalkan melantik Bapak Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk sisa masa jabatan 2019-2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, saat berbicara kepada media.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul <b>(Antara)</b> Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (Antara)

Pelantikan Gus Ipul ini semakin memperkuat spekulasi bahwa Presiden Jokowi akan segera melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju. Spekulasi ini muncul setelah dua menteri memilih untuk mengundurkan diri guna mengikuti Pilkada 2024.

Kedua menteri tersebut adalah Pramono Anung, yang mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Kabinet untuk mengikuti Pilkada Jakarta 2024, serta Tri Rismaharini, yang melepaskan jabatan Menteri Sosial untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Kekayaan Gus Ipul sebagai Menteri Sosial

Halaman
x|close