Nilai Jokowi Layak jadi Wantimpres, Arie Budi: Terlalu Muda untuk Pensiun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 14:31
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi. (YouTube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di pemerintahan berikutnya yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi menurutnya masih terlalu muda untuk pensiun.

"Ya layak dong, kan beliau masih terlalu muda untuk pensiun. Masih muda, umur 63," ujar Budi Arie di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Menurut Budi Arie, Indonesia masih membutuhkan Jokowi. Indonesia, kata dia juga akan maju jika seluruh elite bersatu.

"Pokoknya semua, kalau elite politik kita bersatu, bagus kan," ucap Budi.

Diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR sepakat membawa RUU Nomor 19 tahun 2006 tentang Wantimpres untuk disahkan dalam rapat paripurna. Kesepakatan diambil dalam rapat kerja Baleg DPR bersama Menkumham Supratman Andi Agtas dan Menpan RB Azwar Anas, Selasa (10/9/2024).

Dalam rapat, sembilan fraksi partai politik di DPR menyatakan setuju. Panja RUU Wantimpres dan pemerintah juga sepakat tak mengubah nomenklatur Wantimpres menjadi Dewan Pertimbangan Agung (DPA). Nomenklatur yang disepakati yakni menjadi Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI).

Di samping itu, Panja RUU Wantimpres sepakat mengenai jabatan ketua Wantimpres bisa dijabat secara bergantian.

Halaman
x|close