Aneh Tapi Nyata, Pohon Jati di Kuningan Jabar Tiba-tiba Mengeluarkan Api

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 10:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pohon Jati Mengeluarkan Api di Kuningan Pohon Jati Mengeluarkan Api di Kuningan (YouTube)

Ntvnews.id, KuninganPenduduk Desa Cihurip, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, dikejutkan oleh sebuah kejadian tidak biasa yang terjadi pada Selasa (10/9/2024) malam. Sebatang pohon jati di desa tersebut tiba-tiba terbakar secara misterius tanpa ada tanda-tanda penyebab yang jelas.

Seorang warga setempat, Asep Bayu, yang tinggal dekat dengan lokasi pohon tersebut, mengaku melihat cahaya terang dari kejauhan saat sedang menonton pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia. Awalnya, ia mengira ada tiang listrik yang terbakar.  

"Yang saya takutkan tiang listrik yg terbakar. Spontan saya langsung merapat ke lokasi untuk mengecek keadaannya," jelasnya dilansir dari kanal YouTube Media Sriwijaya TV.

Ilustrasi Pohon Jati <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Pohon Jati (Pixabay)

Pohon jati yang diperkirakan berumur belasan tahun ini secara tiba-tiba terbakar di bagian tengah batangnya. Anehnya, tidak ada petir atau sumber api lainnya yang bisa menjelaskan kebakaran itu. Cuaca malam itu pun relatif tenang, dengan hujan ringan.  

Mendengar kebakaran pohon jati tersebut, warga langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk menyaksikan fenomena aneh itu. Beberapa warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus menyala dari dalam batang pohon.  

Asep mengatakan bahwa api pada pohon jati tersebut padam sekitar pukul 22.00 WIB. Asep menambahkan bahwa kejadian semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan warga telah menghubungi pihak terkait untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran yang aneh ini. 

Halaman
x|close