Menhub Jajal Landing Perdana Pesawat Jet di Bandara IKN Sebelum Pesawat Jokowi Tiba

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 11:36
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi uji coba trem otonom atau Autonomous Rail Transit (ART), di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi uji coba trem otonom atau Autonomous Rail Transit (ART), di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut tes mendarat atau landing perdana pesawat jet di bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini tes landing perdana pesawat jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam pesan singkat di IKN, Kaltim, Kamis (12/9/2024) dikutip Antara.

Yusuf mengatakan tes mendarat itu merupakan bagian dari tes mendarat sebelum pesawat kepresidenan nantinya akan mendarat di bandara IKN.

Baca juga: Hari Ini Wapres Ma'ruf Berangkat ke IKN

Pada Kamis hari ini Presiden mulai berkantor di Istana Kepresidenan IKN. Presiden dijadwalkan memberikan arahan kepada pimpinan TNI dan Polri.

Jokowi akan berkantor di IKN selama 40 hari hingga tanggal 19 Oktober 2024, atau satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bandara IKN Bandara IKN

Selama masa berkantor di IKN, Presiden juga tetap akan berkeliling melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia.

Halaman
x|close