Ini Perkembangan Proses Naturalisasi Hilgers dan Reijender yang Diungkap Menpora

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 12:27
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Instagram Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olaharaga (menpora), Dito Ariotedjo mengungkapkan proses perkembangan dua nama pemain sepak bola yang bakal dinaturalisasi, yaitu Hilgers dan Reijender.

"Alhamdulillah untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh bapak presiden, dan setelah dari bapak presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 12 September 2024.

Lebih lanjut, Dito menjelaskan bahwa pihaknya akan memantu rapat kerja dan setelah mengecek mengenai surat yang pihaknya telah berikan.

Baca Juga: Agar Timnas Bisa Bersaing di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Ropan Sarankan Erik Thohir Segera Berburu Pemain Naturalisasi Grade A

"Kita akan memantau ini kebetulan kita raker di DPR, setelah ini mungkin saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum. Tapi saya yakin semangatnya sama juga selama ini kawan-kawan, senior-senior DPRselalu proaktif membantu kami di olahraga," ujarnya.

Lebih lanjut, mengenai kapan kedua pemain itu dapat bisa bertanding, Dito menargetkan itu bisa di bulan oktober.

"Kami menargetkan itu bisa di Oktober, tapi target ya. Inikan pasti 1 Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR, semoga ini nanti semangatnya masih sama dan say yakin pasti masih sama." pungkasnya.

Halaman
x|close