Viral Pengakuan Terpidana Kasus Pembunuhan Vina, Hadi: Saya Diperlakukan Seperti Binatang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 13:37
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Terpidana Hadi Saputra ngaku pernah disiksa Terpidana Hadi Saputra ngaku pernah disiksa (YouTube Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus pembunuhan Vina Cirebon, salah satu terpidana, Hadi Saputra, memberikan keterangan yang menarik perhatian mengenai perlakuan yang diterimanya selama masa penahanan. 

Dalam wawancara yang disiarkan oleh kanal YouTube Nusantara TV, terpidana tersebut mengungkapkan pengalaman mereka dengan cukup detail. Menurut pengakuan terpidana, makanan yang diberikan kepada mereka saat ditahan tidak disajikan dengan baik. 

“Sampe pagi itu kita makan nasi bungkus dilempar pak. Dilempar aja pak,” ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa makanan tersebut tidak diberikan secara layak, melainkan dilempar, dan mereka terp/aksa mengambil makanan tersebut dengan mulut karena tidak diperbolehkan menggunakan kedua tangan.

Terpidana Hadi Saputra ngaku pernah disiksa <b>(YouTube Nusantara TV)</b> Terpidana Hadi Saputra ngaku pernah disiksa (YouTube Nusantara TV)

“Makan juga kita dilempar, nasi itu berserakan pak. Kita itu tidak boleh makan pake tangan pak. Langsung harus pake mulut. Saya diperlakukan seperti binatang disitu pak. Kami menunggu pagi, pagi lagi,” ujar terpidana.

Ketika JPU mengajukan pertanyaan mengenai waktu pemberian makan, terpidana menjawab bahwa makan diberikan sekitar jam 7 malam. Namun, ketika ditanya mengenai pemberian air minum, terpidana mengungkapkan situasi yang lebih mengkhawatirkan.

Halaman
x|close