WHO Bakal Evakuasi 97 Pasien dari Jalur Gaza ke Abu Dhabi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 14:06
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
17 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan Israel 17 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan Israel (Reuters)

Ntvnews.id, Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bakal melakukan evakuasi sebanyak 97 pasien serta warga Palestina yang mengalami luka-luka untuk mendapatkan perawatan medis yang layak di Abu Dhabi.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Rabu 11 September 2024, melalui akun Twitter, menyampaikan keterangan terperinci mengenai evakuasi medis tersebut yang dilakukan di Gaza.

Baca Juga:

LIVE BREAKING NEWS: Terpidana Supriyanto Disetrum, Diinjak, Ditendang Selama di Sel Kasus Vina

Viral Pengakuan Terpidana Kasus Pembunuhan Vina, Hadi: Saya Diperlakukan Seperti Binatang

"WHO berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri UAE dan para mitra, hari ini mengevakuasi 97 pasien sakit dan terluka parah serta 155 pendamping dari Gaza dalam evakuasi medis terbesar sejak Oktober 2023," katanya, dilansir Antara.

Warga Palestina <b>(Dok.Antara)</b> Warga Palestina (Dok.Antara)

"Para pasien dipindahkan melalui Kerem Shalom menuju Bandara Ramon di Israel untuk melanjutkan perjalanan ke Abu Dhabi guna mendapatkan perawatan khusus," ujarnya, menambahkan.

Tedros menjelaskan bahwa para pasien tersebut meliputi 45 anak-anak dan 52 dewasa pengidap berbagai penyakit, mulai dari kanker, kardiovaskular, kelainan bawaan, darah, hati hingga trauma atau cedera.

Halaman
x|close