Nasihat Bang Yos ke Ridwan Kamil: Beresin Masalah Gak Usah Pakai Drama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 14:49
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil ke rumah Sutiyoso Ridwan Kamil ke rumah Sutiyoso (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mendapat nasihat kala menemui mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos. Bang Yos meminta Ridwan Kamil mengedepankan komunikasi ke masyarakat dalam setiap menyelesaikan persoalan. Bang Yos pun meminta Ridwan Kamil tak bermain drama dalam membereskan persoalan.

"Pak Sutiyoso juga mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat. Sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," ujar Ridwan Kamil di kediaman Sutiyoso, Bekasi, Kamis (12/9/2024).

Ridwan Kamil mengaku mendapat cerita soal penyelesaian masalah di bekas tempat lokalisasi Kramat Tunggak, Jakarta Utara. Menurutnya, penyelesaian persoalan itu bisa beres sampai berdiri Islamic Center di wilayah tersebut, lantaran dilakukan dengan cara-cara komunikasi yang baik oleh Bang Yos ke masyarakat.

Bang Yos, kata Ridwan Kamil juga memberi pesan yang sama dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla untuk menyelesaikan pemukiman kumuh di Jakarta. Ridwan Kamil telah memaparkan rencana pembangunan hunian di pusat-pusat kota.

"Pesan dari beliau juga sama dengan pak JK, membereskan kekumuhan-kekumuhan tapi dengan pendekatan kemanusiaan. Dan beliau juga mendukung program-program mengatasi kemacetan melalui tata ruang," kata Ridwan Kamil.

"Jadi memperbanyak hunian di pusat dan memperbanyak pusat bisnis di luar pusat. Ke selatan kita dorong lebih banyak perkantoran, di Jl TB Simatupang misalkan. Kemudian ke arah barat, timur, utara sehingga terjadi pergerakan yang lebih efisien," sambungnya.

Halaman
x|close