Jelang Pelantikan Presiden dan Pilkada, Jokowi Mau TNI-Polri Jaga Stabilitas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 15:52
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat mengumpulkan pimpinan TNI-Polri di IKN. (YouTube) Presiden Jokowi saat mengumpulkan pimpinan TNI-Polri di IKN. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta TNI-Polri menjaga stabilitas. Ini menjelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI.

"Saat ini negara kita berada dalam fase sangat penting, kita sadar semua Oktober bulan depan itu ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, satu bulan lebih sedikit, akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," ujar Jokowi di Istana Negara, IKN, Kamis (12/9/2024).

Selain itu, Jokowi juga meminta TNI-Polri menjaga stabilitas lantaran adanya Pilkada Serentak 2024.

"November akan ada pemilihan serentak, pilkada serentak kepala daerah, baik itu gubernur, bupati, dan wali kota, sehingga saya minta TNI dan Polri harus betul-betul menjaga stabilitas," kata dia.

Jokowi meminta TNI-Polri membereskan persoalan-persoalan yang ada. Hal itu harus dilakukan dengan cepat.

"Hal-hal yang kecil-kecil segera selesaikan, jangan menjadi persoalan yang membesar, segera secepatnya. Sekali lagi sehingga saya minta TNI-Polri harus menjaga betul stabilitas," pungkas Jokowi.

Halaman
x|close