Luhut: Prabowo Nggak Mau Dipecah Belah dengan Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 13:07
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di IKN Nusantara. (YouTube) Presiden Jokowi di IKN Nusantara. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut presiden terpilih Prabowo Subianto, tak mau ada pihak yang memecah-belah hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini diungkapkan Luhut usai rapat terakhir Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Awalnya, Luhut menjelaskan situasi rapat kabinet tadi. Luhut mengungkap Jokowi sempat terharu mendapatkan ucapkan terima kasih dari Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu. 

"Suasana sangat baik, tadi Pak Jokowi memberikan pesan-pesan beliau untuk rapat terakhir kabinet paripurna. Dia memberikan arahan-arahan. Terus Prabowo, kita semua, tepuk tangan, terus dia (Jokowi) terharu Pak Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi dan teman-teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini," ujar Luhut di IKN, Jumat (13/9/2024).

Luhut mengungkapkan, dalam kesempatan itu Prabowo juga menyampaikan komitmennya. Prabowo menegaskan akan melanjutkan capaian yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi selama dua periode terakhir.

"Dia (Prabowo) akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi," ucap Luhut.

Luhut pun mengatakan Prabowo meminta tidak ada orang lain yang mencoba memecah belah hubungannya dengan Jokowi. Prabowo, kata dia, mau ada persatuan guna melanjutkan kebijakan di pemerintahannya mendatang.

"Dia tidak ingin ada orang yang mecah belah antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo karena negara ini sudah maju. Semua sudah kompak, nggak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali," tandas Luhut.

Halaman
x|close