Ini Pernyataan Pertama Yahya Sinwar Sejak Pertama Jadi Bos Hamas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 13:33
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Yahya Sinwar Yahya Sinwar (Istimewa)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, mengeluarkan pernyataan publik pertama dari Yahya Sinwar sejak ia diangkat sebagai pemimpin utama Hamas pada bulan Agustus lalu.

Dilansir YTNet News, Jumat, 13 September 2024, dalam pernyataan tertulis yang dirilis pada malam Selasa kemarin, Sinwar mengucapkan selamat kepada Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune atas terpilihnya kembali dan mengungkapkan terima kasih atas dukungan Aljazair terhadap perjuangan Palestina.

Aljazair, sebagai perwakilan Arab di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pada bulan Mei lalu menyebarkan resolusi yang meminta gencatan senjata segera di Gaza serta penghentian operasi militer Israel di Kota Rafah, Gaza Selatan.

Baca Juga: Profil Yahya Sinwar, Pemimpin Baru Hamas yan Tak Terduga

Sinwar dikenal sebagai salah satu perancang serangan ke Israel pada 7 Oktober yang memicu konflik di Gaza. Sejak perang dimulai, Sinwar belum terlihat dan diperkirakan masih berada di Gaza. Israel bertekad untuk membunuhnya.

Jaksa Karim Khan dari Mahkamah Pidana Internasional (ICC) mendesak agar Kamar Pra-Peradilan ICC segera mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, serta para pemimpin Hamas, termasuk Sinwar dan Mohammed Deif.

Khan menyebutkan pada Senin, 9 September 2024, bahwa surat perintah penangkapan ini diperlukan untuk mencegah mereka menghalangi atau membahayakan proses penyelidikan atau peradilan, menghentikan kejahatan yang diduga terjadi, serta mencegah kejahatan lebih lanjut sesuai dengan Statuta Roma.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close