Rano Karno: Heru Budi Kebanyakan Kerjaan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 16:27
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno.

Ntvnews.id, Jakarta - Heru Budi Hartono tak diusulkan DPRD DKI Jakarta untuk menjadi Pj Gubernur Jakarta kembali. Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menilai, pekerjaan Heru Budi sudah banyak. Sehingga tak diusulkan kembali jadi Pj Gubernur Jakarta.

"Saya minta maaf, saya sekali lagi berani mengatakan beliau itu orang pandai. Kalau nggak pandai dia nggak pegang tiga wilayah. Satu, beliau masih menjadi kepala rumah tangga istana. Dua, dia juga penanggungjawab IKN. Tiga, jadi Pj. Jujur sebenarnya agak overload," ujar Rano di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2024).

"Ini kan sebetulnya harus gimana caranya. Mudah-mudahan satu-satu kelar nih, IKN kelar, barangkali maaf mungkin presiden kan berganti, mungkin saja tidak Pak Heru Budi. Itu semua begitu saja, nggak harus negatif kita nilai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rano menjelaskan keputusan sosok Pj Gubernur Jakarta merupakan wewenang pemerintah pusat. Menurut dia, siapa saja bisa diusulkan untuk menjadi Pj Gubernur.

"Itu kembali pada keputusan pusat, ya tentu kita juga ya artinya gini, mengusulkan itu semua punya hak, tinggal penetapannya bukan kepada kita," papar Rano.

Diketahui, DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dari tiga nama tersebut, tak ada Heru Budi Hartono yang jadi Pj Gubernur Jakarta saat ini.

Hal ini diketahui saat DPRD DKI melanjutkan rapat pembahasan dan penetapan usulan nama calon Pj Gubernur Jakarta pada hari ini. Dari usulan fraksi-fraksi DPRD, nama Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi mendapat usulan paling banyak dari fraksi.

Halaman
x|close