Pramono Janji Kasih Driver Ojol Gaji UMR, Jadikan Pekerja Formal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 12:15
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pramono Anung-Rano Karno, mendatangi area hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2024) pagi. Pramono Anung-Rano Karno, mendatangi area hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2024) pagi. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung, berjanji memberikan gaji pengemudi ojek online (ojol) setara upah minimum regional (UMR). Ia akan mendorong profesi itu menjadi pekerja formal.

Menurut Pramono, ide untuk menjadikan ojol sebagai profesi formal telah dibahas oleh pemerintah pusat. Jika terpilih menjadi gubernur Jakarta, Pramono berjanji akan mendorong agar ide itu terwujud.

"Pada ojol saya ingin melakukan perubahan yang mendasar, ojol selama ini kan menjadi bukan pekerja yang formal, dalam konteks pemikiran saya di IKN kami juga membahas bahwa ojol akan menjadi formal," ujar Pramono di car free day (CFD), Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Menurut Pramono, apabila ojol menjadi pekerja formal, maka akan mendapatkan gaji sesuai UMR. Ia pun berjanji akan memperjuangkan hal itu jika terpilih menjadi gubernur Jakarta berikutnya.

"Sehingga kalau formal maka pendapatannya minimum UMR, kemudian diatur bisa lebih dari itu jadi pemerintah sedang merumuskan itu. Nah kalau nanti saya menjadi gubernur Jakarta, saya akan mendorong itu," kata dia.

Pramono menilai, dengan perubahan tersebut maka driver ojol mendapat kepastian pendapatan.

"Sehingga ada kepastian pendapatan dan juga pelayanan kepada ojol," tandasnya.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close