Bagai Ketiban Durian Runtuh, Petani Mendadak Dapat Uang Rp17 Miliar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 09:52
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Petani mendapat uang pengganti Rp17 M Petani mendapat uang pengganti Rp17 M (akun yogyakarta keras)

Ntvnews.id, Jakarta - Widodo seorang petani asal Magelang mendadak kaya raya setelah sawah yang dimilikinya mendapat ganti rugi dari pemerintah, karena terkena gusuran untuk pembangunan tol.

Kakek tersebut mendapat uang pengganti sekitar Rp17 miliar lebih. Dia Nampak Bahagia dari foto yang diunggah akun Yogyakarta keras.

"Cerita seorang petani mendadak jadi miliarder datang dari Magelang, Jawa Tengah.Petani bernama Widodo Guritno itu mendapatkan uang ganti rugi sebanyak Rp17,6 miliar.Sebelumnya, sawah milik Widodo terkena dampak pembangunan proyek Tol Jogja-Bawen. Tanah yang terdampak proyek Tol Jogja-Bawen berasal dari warisan kedua orang tuanya.Tanah berupa sawah tersebut selama ini dikelola olehnya." tulis akun tersebut.

Awalnya, Widodo dalam kesempatannya mengaku sempat tidak setuju dengan proses ganti rugi. Namun pada akhirnya, ia berpikir ulang lagi, mengingat proyek ini untuk kepentingan negara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by YOGYAKARTA KERAS (@yogyakarta.keras)

Netizen pun berebut berkomentar.

"Ia, klw aku kena proyek tol. Bakalan patok harga sebesar2nya. Unk apa d pertahankan juga yg lain pda d jual kita tinggal sndiri. Akirnya ksepian mnta d jual k orang pasti jatuh harganya. Pkok nya bapaknya Pinter. Kecuali bapaknya tanah di Lokasi kuningan jakarta. 17m unk luas tanah bapak yg d beli skrang. Baruu rugi. Ini daerah Jawatengah. Mana ada tanah sawah harganya bermilyar2. Ampe 17m pula. Bneran kaya mndadak." tulis sirnurjanah

"Untuk kepentingan negara ????," tulis wahpratyo.

Halaman
x|close