Adu Gurita Bisnis Milik Arsjad Rasjid vs Anindya Bakrie, eks Timses Ganjar yang Dikudeta dari Ketum Kadin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 15:26
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Jabatan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat ini menjadi pusat perhatian. Posisi yang sebelumnya dijabat oleh Arsjad Rasjid dikabarkan telah diambil alih oleh Anindya Bakrie melalui Munaslub yang diadakan pada Sabtu, 14 September 2024.

Kontroversi muncul seputar pelaksanaan Munaslub hingga pemilihan Anindya. Tak mengherankan jika Arsjad merespons langsung melalui akun X-nya, dengan secara tidak langsung tetap menegaskan dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.

"Bersama para pengurus Kadin Indonesia, 21 Kadin Provinsi, dan perwakilan ALB, kami menegaskan dan tidak mengakui adanya Munaslub tanggal 14 September 2024. Bahwa kegiatan tersebut tidak sah dan ilegal," kata Arsjad, dikutip pada Senin, 16 September 2024.

Perbandingan antara Arsjad dan Anindya pun menjadi bahan pembicaraan, termasuk rekam jejak mereka sebagai pengusaha terkemuka di Indonesia.

Bisnis Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid. (Antara) Arsjad Rasjid. (Antara)

Sepanjang perjalanan kariernya, Arsjad Rasjid pernah menjabat sebagai Ketua ASEAN-BAC Indonesia 2023 dan Ketua Umum KADIN Indonesia. Selain itu, ia juga dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD di Pemilu Presiden 2024.

Halaman
x|close