Profil Nuroji, Anggota DPR F-Gerindra yang Kritik PSSI Soal Naturalisasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 10:19
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anggota Komisi X dari Fraksi Gerindra, Nuroji Anggota Komisi X dari Fraksi Gerindra, Nuroji (Gerindra)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Komisi X dari Fraksi Gerindra, Nuroji, menyampaikan kritik terkait maraknya naturalisasi pemain di Timnas Indonesia. Ia mengaku tidak merasa terlalu bangga dengan kemenangan Timnas karena sebagian pemain bukan 'anak kampung sini' (akamsi).

Meski demikian, Nuroji menyatakan bahwa dirinya mendukung strategi naturalisasi yang tengah digencarkan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, meskipun hal tersebut sedikit mengurangi rasa kebanggaannya. Berikut profil Nuroji:

Profil Nuroji

Nuroji telah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama tiga periode berturut-turut. Menurut situs Fraksi Gerindra DPR, ia pertama kali terpilih menjadi anggota DPR RI pada tahun 2009.

Baca Juga: Anggota DPR Fraksi Gerindra Ini Kritik Naturalisasi: Saya Tidak Terlalu Bangga

Ia kembali terpilih untuk periode 2014-2019 dari Partai Gerindra, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI dengan meraih 52.838 suara. Pada periode ketiga, 2019-2024, Nuroji memperoleh 96.444 suara.

Sebagai anggota Komisi X, ia bertugas di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, dan Perpustakaan, dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi pada periode keduanya.

Halaman
x|close