Mengerikan! Ini Dampak Gempa M 5.0 di Kabupaten Bandung, Warga Teriak Histeris

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 11:19
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gedung Sekolah Akibat Gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Gedung Sekolah Akibat Gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, BandungTersebar foto dan video dampak dari gempa berkekuatan magnitudo 5,0 yang mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (18/9/2024). Berdasarkan informasi yang diterima NTVNews.id, gempa ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan dan rumah.

Beberapa atap genteng dari bangunan dan rumah terlihat berjatuhan. Selain itu, dalam video beredar, kerusakan sangat terlihat jelas di gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, tampak genteng dan dinding bangunan yang roboh

Selain itu, keadaan gedung kantor tersebut juga ambruk dan plafon atas tampak berjatuhan. Bukan hanya itu, gedung Kantor Polisi Kecamatan Kertasari juga ikut terdampak, terlihat meja komputer yang terjatuh hingga genting kantor yang pecah-pecah. 

Rumah Terdampak Gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung <b>(Dok. Istimewa)</b> Rumah Terdampak Gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung (Dok. Istimewa)

Hal yang sama juga terjadi di SMP Muhammadiyah Kertasari. Menurut keterangan dalam video yang dibagikan, kondisi gedung sekolah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Dinding dan plafon gedung sekolah tersebut terlihat hancur akibat goncangan gempa. 

Warga yang terkena dampak pun berlarian ke tempat yang lebih aman. Terdengar banyak teriakan warga yang panik akibat getaran gempa tersebut. Gempa ini dilaporkan terjadi pada pukul 09.41 WIB dan dinyatakan tidak berpotensi menyebabkan tsunami.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KABUPATENBANDUNG (@infokabupatenbandung)

"Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG dalam laman resminya. BMKG juga menginformasikan bahwa gempa terjadi di titik koordinat 7,19 Lintang Selatan dan 107,67 Bujur Timur.

Halaman
x|close