Jokowi Sebut Kepindahan IKN Butuh Kesiapan, Bukan Sekadar Tanda Tangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 11:52
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan usai meresmikan Pembukaan 10TH Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (18/9/2024). Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan usai meresmikan Pembukaan 10TH Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (18/9/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur bukan hanya soal penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres), tetapi lebih pada kesiapan infrastruktur dan ekosistem di lokasi baru.

Dalam pernyataannya setelah meresmikan Pembukaan 10TH Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition 2024 di Jakarta, Jokowi menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum melakukan perpindahan.

Baca Juga:

MU Menang 7-0, Erik ten Hag Puji Langkah Marcus Rashford Beri Penalti ke Antony

Sadis! CEO Yamaha Ditikam Putrinya saat Tidur

"Kita melihat itu kesiapan betul-betul ya. Di sana harus betul-betul siap, betul. Kalau Cuma hanya tanda tangan, tanda tangan gampang. Satu detik ya tanda tangan. Tapi kesiapan IKN itu sendiri, kalau yang namanya sudah ditandatangani, pindah," ujarnya dikutip dari Antara.

Pembangunan jaringan jalan tol di IKN ditargetkan rampung Juni 2025 Pembangunan jaringan jalan tol di IKN ditargetkan rampung Juni 2025

Presiden menambahkan bahwa Keppres mengenai pemindahan ibu kota bisa ditandatangani olehnya atau oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Namun, ia menekankan bahwa yang terpenting adalah memastikan IKN siap secara menyeluruh.

Halaman
x|close